Politik Pemerintahan

Duet Charles Meikyansah-Dannis Barlie Nasdem Distribusikan 7 Ribu Sembako

Penerima bantuan daru Charles Meikyansah dan Dannis Barlie Halim. [foto: istimewa]

Jember (beritajatim.com) – Duet legislator Partai Nasional Demokrat, Charles Meikyansah dan Dannis Barlie Halim, mendistribusikan ribuan paket sembako kepada warga di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Charles adalah legislator DPR RI dan Dannis adalah legislator DPRD Jember. Keduanya sudah berduet sejak pemilihan umum legislatif dua tahun lalu. “Kami menyalurkan tujuh ribu paket untuk warga yang membutuhkan,” kata Dannis, Selasa (11/5/2021).

Pemberian paket sembako di pengujung Ramadan ini merupakan bagian dari aksi kepedulian keduanya. Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung dua tahun ini membuat Ramadan dan lebaran berbeda. Kondisi ekonomi kurang menggembirakan dan warga diminta tidak mudik.

Charles dan Dannis sama-sama berharap pemerintahan daerah di bawah kepemimpinan Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Firjaun Barlaman bisa mendongkrak perekonomian Kabupaten Jember.

Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Jember mengalami penurunan. Pada 2018, pertumbuhan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Jember sebesar 5,23 persen. Lalu pada 2019 meningkat menjadi 5,31 persen. Sedangkan pada 2020 mengalami penurunan hingga mencapai minus 2,98 persen. Penurunan pertumbuhan ekonomi ini diikuti peningkatan angka kemiskinan dari 9,25 persen atau sebanyak 226,57 ribu jiwa pada 2019 menjadi 10,09 persen atau sebanyak 247,99 ribu jiwa pada 2020. [wir/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar