Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Dua Warga Malaysia Ikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan RI di Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Ada yang menarik pada upacara peringatan HUT RI ke-77 di Kota Kediri. Dua warga negara asing (WNA) turut serta dalam upacara yang diselenggarakan di Balai Kota Kediri Rabu (17/8/2022). Mereka adalah Muhammad Takaeh dari Thailand dan Mohd Aimanuddin dari Selangor, Malaysia.

Saat ini Mohammad Takaeh dan Mohd Aimanuddin tengah menuntut ilmu di Pondok Pesantren Lirboyo. Keduanya mengaku bangga bisa mengikuti upacara HUT ke 77 RI di Pemerintah Kota Kediri. Setelah hampir 10 tahuh berada di Kota Kediri, ini kali pertama bagi mereka berkesempatan megikuti upacara di Balai Kota.

“Rasanya luar biasa sekali bisa mengikuti upacara hari ini. Bangga bisa menjadi bagian dari acara ini. Di Kota ini benar-benar nyaman dan cocok,” ungkapnya.


Sementara itu, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar merasa bahagia upacara peringatan HUT RI ke-77 Pemerintah Kota Kediri dihadiri warga negara asing. Hal ini merupakan kali pertama upacara peringatan HUT RI dihadiri oleh warga negara asing.

“Hari ini ada warga negara tetangga yang ikut upacara HUT RI ke-77. Ini keren sekali mereka mau mengikuti upacara di sini,” ujarnya.

Wali Kota Kediri menambahkan pada upacara peringatan HUT RI ke-77, Pemerintah Kota Kediri mengundang masyarakat untuk mengikuti upacara di Balai Kota. Masyarakat yang hadir menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah.

“Ada yang berbeda di upacara peringatan HUT RI ke-77 di Kota Kediri kali ini. Kami undang masyarakat untuk ikut upacara di sini. Melihatnya senang sekali mereka antusias dan berdandan menggunakan pakaian adat,” imbuhnya. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev