Politik Pemerintahan

Dua Partai di Jember Ini Merapat ke Gerindra

M Satib

Jember (beritajatim.com) – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebenarnya sudah memenuhi syarat untuk membentuk fraksi tersendiri di DPRD Jember, Jawa Timur. Namun partai yang dibentuk Prabowo Subianto masih bersedia menerima legislator dari Partai Perindo dan Berkarya untuk bergabung dalam satu fraksi.

“Alhamdulillah, ada Perindo dan Berkarya yang bergabung karena kami memiliki visi yang sama, misi yang sama, sehingga daripada mereka membentuk fraksi lain, mereka merasa pas dengan Gerindra,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Jember Mohammad Satib, Rabu (21/8/2019).

Dengan bergabungnya dua partai itu, Gerindra rela jika tak melekatkan nama partai secara eksklusif sebagai nama fraksi sebagaimana periode 2014-2019. “Fraksi ini kami namakan Gerakan Indonesia Berkarya (GIB),” kata Satib. Fraksi ini memiliki 10 kursi, yakni tujuh kursi Gerindra, dua kursi milik Perindo, dan satu kursi milik Berkarya.

Satib percaya penggabungan tiga partai ini tak merugikan Gerindra. “Ini sudah kami bahas cukup lama mengenai hal-hal yang harus kami lakukan ke depan. Kami lebih mengutamakan kepentingan masyarakat daripada partai-partai yang berada dalam satu fraksi,” katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Berkarya Jember Muhammad Firdaus menegaskan, tiga partai sudah sepakat untuk berbuat menuju Jember yang jauh lebih baik melalui parlemen. “Bukan hanya lebih baik,” katanya. Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Jember Hanung Prijobodo ingin DPRD aktif memperjuangkan aspirasi masyarakat. [wir/ted] 



Apa Reaksi Anda?

Komentar