Politik Pemerintahan

Dua Parpol di Gresik Panasi Mesin Politiknya

Gresik (beritajatim.com) – Pesta demokrasi atau pemilu akbar tahun 2024 masih tiga tahun lagi. Namun, dua partai politik (Parpol) di Kabupaten Gresik mulai memanasi mesin politiknya. Kedua parpol itu yakni PDIP dan Golkar.

PDIP Gresik misalnya. Partai dengan lambang banteng moncong putih itu telah membuat persiapan menghadapi perhelatan politik akbar Pemilu 2024. Salah satu yang dilakukan adalah menggelar rapat kerja cabang (Rakercab).

“Sesuai hasil rapat pengurus Rakercab PDIP Gresik akan digelar 10 Juni 2021. Agenda tersebut juga membahas rangkaian kegiatan dalam memperingati Bulan Bung Karno 2021,” ujar Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan, Selasa (2/06/2021).

Wakil Ketua DPRD Gresik itu juga menambahkan, untuk persiapan pemilu akbar 2024. Hal itu menjadi agenda penting dalam rakercab kali ini.

“Siapa pun pasangan yang diusung DPP. Maka harga mati PDIP Gresik akan mengawal dan memenangkan di Kabupaten Gresik,” imbuhnya.

Di tingkat regional, lanjut dia, PDIP Gresik juga memiliki target realistis soal perolehan kursi dalam pemilu legislatif (pileg). Yakni, menambah jumlah perolehan kursi pada Pileg 2024 mendatang.

“Pada Pileg 2024 nanti kami menargetkan 11 kursi dari 50 kursi yang diperebutkan,” paparnya.

Hal yang sama dilakukan DPD Golkar Gresik. Partai bergambar pohon beringin itu akan
menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) pada 12-13 Juni mendatang.

“Di tema rapimda itu kami ingin menyapu bersih pada gelaran pilkada, pileg dan pilpres di tahun 2024,” Ketua Panitia Rakerda dan Rapimda DPD Golkar Gresik, Ulul Azmi, Selasa (1/06/2021).

Ia menjelaskan pokok pikiran yang tertuang pada Musda DPD Golkar Gresik tahun 2020 ditujukan untuk kepentingan peningkatan elektoral dan elektabilitas pemenangan Partai Golkar pada Pemilu serentak 2024.

“Melalui rapimda ini akan juga akan membicarakan target sasaran strategis sesuai program kerja dan rekomendasi Partai Golkar Gresik,” pungkasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar