Politik Pemerintahan

Dua Legislator Nasdem Jember Deklarasikan Realita He-Fi

Jember (beritajatim.com) – Dua legislator Partai Nasional Demokrat di DPRD Jember, Jawa Timur, mendeklarasikan relawan pendukung pasangan calon bupati Hendy Siswanto dan calon wakil bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman.

Kelompok relawan tersebut bernama Realita He-Fi (Relawan Lintas Kecamatan Hendi-Firjaun), digagas David Handoko Seto dan Dannis Barlie Halim. Deklarasi dilakukan di Kafe Tegak Lurus, Rabu (9/9/2020) sore dan dihadiri anggota DPR RI Fadil Muzakki.

“Saya meminta kepada kawan-kawan untuk tidak menunggu instruksi. Kita bersandar kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk kemenangan Jember ke depan,” kata David.

David mengatakan, dulu adalah salah satu relawan pendukung Faida dan Abdul Muqiet Arief pada pemilihan kepala daerah 2015. Kini dia memilih mendukung Hendy dan Firjaun karena kepemimpinan Faida yang sering melanggar aturan.

“Faktanya Faida bersalah,” kata David menunjuk sanksi yang dijatuhkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa terhadap Bupati Faida. Faida dianggap bersalah terhadap keterlambatan pengesahan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020.

David mengatakan, sudah saatnya kekuasaan berganti. “Wis wayahe Haji Hendy dan Gus Firjaun memimpin,” katanya.

Sementara itu Dannis memberikan semangat kepada para relawan. “Saatnya kita berjuang untuk perubahan di Kabupaten Jember agar lebih baik,” katanya. [wir/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar