Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Dua Komunitas di Kabupaten Pasuruan Siap Usung Gus HAM Pilbup 2024

Pasuruan (beritajatim.com) – Meskipun pilihan bupati (Pilbup) Kabupaten Pasuruan masih jauh, beberapa tokoh di kabupaten ini mulai menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai calon Bupati Pasuruan.

Salah satunya Hamzah Pujiono yang dikenal akrab dengan panggilan Gus HAM ini menyatakan kesiapannya. Kader Partai PPP mengaku keinginannya untuk maju sebagai calon Bupati Pasuruan telah mendapat restu dari para ulama.

Bahkan ia juga didukung komunitas kesenian serta IPI (Ikatan Pesantren Indonesia). Kedua komunitas tersebut siap mendukung Gus HAM menjadi Cabup Pasuruan di Pilkada 2024. “Insya Allah saya siap maju sebagai calon Bupati Pasuruan 2024 nanti,”tandas Gus HAM, Senin (14/2/2022).

Untuk saat ini, dirinya bersama tim masih akan melakukan persiapan menjelang keputusan final. Menurutnya, masih ada beberapa hal yang menjadi perhatian dan pertimbangannya.

Termasuk kendaraan partai mana yang akan mengusungnya. “Sudah dua parpol (partai politik) yang sudah merapat ke saya,” imbuhnya.

Sementara itu, Mohammad Hermansyah Sekjen IPI DPP bersama Misbah aktifis kesenian menyatakan sikap mendukung Gus HAM maju sebagai calon Bupati Pasuruan mendatang. Menurutnya, Kabupaten Pasuruan kaya akan potensi sumber alam.

Tapi sayang, Indeks Pembagunan Manusia (IPM) nya masih rendah. “Pasuruan perlu sosok pemimpin (Bupati) menguasai lapangan, enerjik tidak letoy,” ucapnya.

Hal sama juga diungkapkan, Misbah bawah selama ini seni budaya kurang mendapat perhatian Pemkab Pasuruan.

Padahal sambungnya, seni budaya itu di Kabupaten Pasuruan, mampu menghadirkan wisatawan sehingga menambah penghasilan ekonomi masyarakatnya. “Komunitas seni membutuhkan sosok yang bisa memperjuangkan nasib mereka,” ucapnya.

Dari 24 kecamatan, 17 kecamatan sudah terbentuk pengurus komunitas seni. Dan mereka siap menjadi relawan Gus HAM. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar