Politik Pemerintahan

Dua Ketua Parpol Besar Saling Mengunjungi, Apakah Pertanda Koalisi Di 2024 ?

Jakarta (beritajatim.com) – Dua Pimpinan Partai Politik (Parpol) saling bertemu. Apakah ini bagian dari lobi-lobi politik 2024 mendatang?.

Pertemuan ini dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu di Hambalang, Bogor, Sabtu (13/3).

Ketika hendak memasuki rumah Prabowo, mereka disambut meriah tim drum band Partai Gerindra yang membawakan lagu Mars Partai Golkar dan Gerindra. Sambutan itu membuat Airlangga terkesima.

“Saya sangat terkejut, sambutannya luar biasa meriah,” ucap Airlangga.
Ternyata pertemuan kedua pucuk pimpinan Parpol ini juga didampingi olej Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus.

Agus Gumiwang mengatakan saat makan siang, kedua pemimpin partai juga membahas persoalan politik.

Menurutnya, pertemuan itu berlangsung hangat dalam suasana persahabatan.

“Di meja makan keduanya membahas secara dalam berkaitan geopolitik. Kedua pemimpin memiliki pandangan yang sama yaitu kepentingan bangsa dan negara adalah yang paling utama,” kata Agus.

Dia juga mengatakan dalam pertemuan itu, kedua pemimpin partai juga fokus menyukseskan pemerintahan Joko Widodo. Menurutnya, kolaborasi selama ini sudah terbukti di banyak kesempatan, khususnya di parlemen.

“Partai Golkar dan Gerindra siap mendukung sepenuhnya kebijakan Presiden Jokowi,” ujar politikus Golkar itu.

Dalam pertemuan itu Prabowo juga memposisikan diri sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (PB IPSI). Sementara Airlangga sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI).

Salah satu topik yang juga dibicarakan oleh Prabowo dan Airlangga adalah keseriusan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Hingga kini pemerintah sedang melakukan persiapan untuk mengajukan pencalonan sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Pertemuan kali ini bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Airlangga dan Prabowo sudah bertemu untuk membahas hal yang sama.

Selain, membahas persiapan Olimpiade 2032, mereka juga mebicarakan dukungan terkait pembangunan berkelanjutan, kepentingan strategis food estate, serta geostrategis Pasifik.
Pertemuan itu ditutup dengan menyaksikan kuda-kuda yang sedang berlatih di kediaman Prabowo.[rea]



Apa Reaksi Anda?

Komentar