Politik Pemerintahan

Dua Kader Muhammadiyah Berburu Rekom Cabup Jember

Jember (beritajatim.com) – Dua kader Muhammadiyah, Dima Ahyar dan Achmad Anis, berburu rekomendasi calon bupati Jember tahun ini. Sebelumnya Dima adalah Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Jember dan Anis adalah Ketua Komisi Pemilihan Umum Jember.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jember Kusno mengatakan, dua nama itu tak maju atas nama Muhammadiyah. Kaidah dalam organisasi tersebut jelas. “Muhammadiyah ormas bukan orpol. Ia tidak sebagai pengusung, tidak sebagai apapun. Tapi kita harus proaktif mengikuti dinamika, karena kita tidak boleh menjadi masyarakat yang tidak peduli dengan lingkungan kita,” katanya.

Kusno mendoakan kader Muhammadiyah yang berkontestasi agar berhasil. “Mudah-mudahan mereka mencapai hasil yang diharapkan sebagaimana Muhammadiyah mengharapkan mereka,” katanya.

Muhammadiyah bahagia ada kader yang berkontestasi dalam pemilihan bupati. “Tapi semua itu dalam bingkai memperjuangkan cita-cita luhur bagaimana cita-cita Muhammadiyah diimplementasikan,” kata Kusno.

Sementara itu, Anis mengatakan, tidak bergerak dengan menggunakan identitas spesifik. “Kami bergerak dengan keberagaman. Tiga persen konstituen PKB memilih kami. Itu data survei. Belum lagi warga NU,” jelasnya, Jumat (31/1/2020).

Dima Ahyar menyebut warga Muhammadiyah masih menganggap majunya kader dalam pilkada sebagai dinamika politik praktis. “Dukungan masih beragam dalam tahapan sekarang. Bila telah resmi menjadi calon mungkin bisa lebih mengerucut,” katanya. (wir/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar