Politik Pemerintahan

Dua Calon Kepala Daerah di Jatim Positif Covid-19 Saat Daftar KPU

Virus Corona

Surabaya (beritajatim.com) – KPU Jatim memastikan ada dua orang calon kepala daerah atau wakil kepala daerah yang positif Covid-19 saat mendaftar di kantor KPU kabupaten/kota.

“Iya benar Mas, ada dua calon. Kami tidak bisa mengungkapkan identitas yang bersangkutan. Hal itu diketahui dari berkas calon yang melampirkan surat hasil tes swab dari RS dan dipastikan positif,” kata Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jatim, Insan Qoriawan kepada┬áberitajatim.com, Selasa (8/9/2020).

KPU Jatim menyerahkan kepada KPU kabupaten/kota bersangkutan di mana calon mendaftar untuk mengumumkan ke publik.

“Silakan menanyakan ke KPU setempat. Kami juga tidak melarang jika KPU kabupaten/kota tidak mengumumkan. KPU yang bersangkutan sudah berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 setempat untuk melakukan langkah-langkah berikutnya,”tambah Insan.

Insan menjelaskan bahwa dua calon yang positif Covid-19 itu ada di dua kabupaten yang berbeda. “Bukan di kabupaten yang sama. Tapi di dua kabupaten,” tuturnya.

Sumber beritajatim.com mengatakan, salah satu calon yang positif Covid-19 merupakan calon wakil kepala daerah yang berada di kabupaten tetangga Surabaya. Apakah itu Sidoarjo dan Gresik ? (tok/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar