Politik Pemerintahan

Dua Bapaslon Ponorogo Deklarasi Patuh Protokol Kesehatan Covid-19

Ponorogo (beritajatim.com) – Dua bakal pasangan calon (bapaslon) Ipong -Bambang dan Sugiri-Lisdyarita ikut dalam apel bersama kepatuhan terhadap protokol kesehatan Covid-19 di jalan alon-alon utara pada Kamis (10/9/2020). Selain mengikuti apel, kedua bapaslon juga mendeklarasikan untuk sanggup menerapkan disiplin, menegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Ponorogo pada setiap tahapan Pilkada tahun 2020.

“Deklarasi patuh terhadap protokol kesehatan ini dibacakan oleh KPU yang diikuti oleh kedua bapaslon beserta tim suksesnya,” kata Kapolres Ponorogo AKBP Muchammad Nur Azis, Kamis siang.

Dengan deklarasi ini, Azis berharap kedua bapaslon bisa mematuhi dan melaksanakan disiplin protokol kesehatan dalam tahapan-tahapan Pilkada yang akan dilaluinya. Terutama dipatuhi pada saat masa kampanye. Dalam kampanye terbuka, mereka harus benar-benar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

“Disiplin protokol kesehatan harus dilakukan ketat, terutama dalam kampanye terbuka. Peserta harus dibatasi, memakai masker dan menjaga jarak,” katanya.

Saat ditanya awak media, jika ada bapaslon yang melanggar, Azis menyebut bahwa yang akan menindak adalah Bawaslu. Sebab, disana ada Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakumdu), yang menindak pelanggaran-pelanggaran tentang pemilu.

“Yang menindak pelanggaran yang dilakukan oleh bapaslon, ya di Bawaslu. Polisi dan TNI mendampingi satpol pp dalam menegakkan perbup tentang waspada Covid-19,” katanya. [end/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar