Politik Pemerintahan

‘Drama Panjang’ PPP Pamekasan Sulit Ditiru Partai Lain

Halili Yasin, saat memberikan keterangan soal rekomendasi DPP PPP tentang Penerapan Pimpinan DPRD Pamekasan, Periode 2019-2024.

Pamekasan (beritajatim.com) – Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, Halili Yasin menilai ‘drama panjang’ yang terjadi di internal partai politik (parpol) yang dipimpnnnya sangat sulit ditiru oleh sejumlah parpol lain.

Hal itu disampaikan ketika disinggung soal rekomendasi tentang Persetujuan Pimpinan DPRD Pamekasan, Periode 2019-2024. Dalam rekomendasi tersebut, terdapat dua nama yang akan menjabat sebagai Ketua DPRD Pamekasan, secara bergantian.

“Jadi apa yang terjadi di PPP sangat sulit ditiru oleh parpol lain, dan ini menjadi salah satu kelebihan dari PPP. Prinsipnya hal (rekomendasi pimpinan DPRD Pamekasan) ini merupakan hasil ikhtiar terbaik,” kata Halili Yasin kepada sejumlah wartawan, Selasa (1/10/2019).

Tidak hanya itu, politisi senior yang juga tercatat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Pamekasan ini menegaskan, keputusan tersebut sebagai hal terbaik yang harus dilaksanakan oleh semua kader parpol. “Jadi dalam hal ini tidak boleh ada yang merasa menang dan kalah, semuanya merupakan pemenang dan semuanya diuntungkan,” ungkapnya.

Soal skema masa jabatan yang akan diembannya bersama bersama Fathor Rohman sebagai pimpinan di gedung wakil rakyat, dirinya menyatakan jika hal itu biasa terjadi dadam dunia politik, tidak terkecuali di legislatif. “Hal ini bukan hal baru dan bukan hal tabu, bahkan di DPR RI perubahan pimpinan biasa terjadi. Apalagi tidak bertentangan dengan aturan yang ada,” tegasnya.

Dari itu, sebagai kader parpol dirinya tetap menyatakan komitmen untuk memberikan yang terbaik demi kepentingan parpol. “Kami sebagai kader partai, apapun perintah partai akan tetap kami laksanakan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, DPP PPP merekomendasikan dua nama calon pimpinan di DPRD Pamekasan Periode 2019-2024. Dua nama tersebut yakni Fathor Rohman dan Halili, keduanya bakal bergantian menjabat sebagai pimpinan dewan. Masing-masing selama 2,5 tahun, tahun pertama untuk Fathor Rohman dan berikutnya Halili Yasin.

Hanya saja dari dua nama yang dorekomendasikan PPP untuk posisi pimpinan di DPRD Pamekasan, hingga saat ini belum masuk ke sekretariat dewan. Padahal komposisi pimpinan dari tiga parpol lainnya dipastikan sudah rampung. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar