Politik Pemerintahan

DPW PSI Jatim Ajak Warga Surabaya Coblos MA-Mujiaman di Pilwali

Surabaya (beritajatim.com) – Setelah tokoh senior PDIP dengan tegas mengajak warga surabaya mencoblos nomer 2 Machfud Arifin-Mujiaman, kini PSI (Partai Solidaritas Indonesia) mengelar deklarasi memenangkan dan mengajak seluruh warga surabaya mencoblos Paslon nomer 2 Machfud Arifin-Mujiaman.

Sebelumnya seperti diketahui bahwa PSI telah memberikan rekom kepada poslon nomer 1 Eri Cahyadi-Armuji. Namun DPW PSI Jawa Timur memilih Berbeda haluan dengan DPD PSI Surabaya dan mantap menjatuhkan pilihan kepada Calon Wali Kota dan Waki Wali Kota Surabaya nomer 2 Machfud Arifin-Mujiaman.

Wakil Ketua DPW PSI Jawa Timur Wendi Arifiyanto menegaskan ini bukanlah barisan sakit hati, namun ini merupakan gerakan dari hati nurani bahwa paslon nomer 2 Machfud Arifin-Mujiaman lah yang mampun membawa perubahan Surabaya lebih baik dan lebih maju.

“Tidak ada salahnya saya berfikir untuk perubahan kemajuan Surabaya. Paslon Nomer 2 menurut saya dan hati nurani saya ini lah yang benar,” ungkap Wendi, didampingi mantan ketua Ketua DPD PSI Surabaya Puji Kurniawati, dan Ketua DPD PSI periode 2018 Erwin Okta Wijaya berserta beberapa anggota PSI, saat ditemui usai deklarasi kemenangan Paslon nomer 2 Machfud Arifin-Mujiaman di Hotel Mercure.

Wendi menerangkan, PSI ini merupakan partai anak muda yang menginginkan perubahan dan memberikan warna baru. Dan tidak dipungkiri banyak anggota maupun pungurus PSI baik di DPD PSI Surabaya dan DPW Jawa Timur yang mengalihkan dukungan kepada paslon nomer 2 Machfud Arifin-Mujiaman.

“Semua kader ini mempunyai banyak masa yang ada dibelakang kita. Pada pileg kemaren saya sendiri memperoleh 5000 suara, pak Gunawan 10 ribu lebih suara di Surabaya,”katanya.

Wendi menegaskan, dirinya bersama pengurus dan anggota PSI sudah siap dengan segala resiko dan konsekuensinya atas pilihan hati nuraninya mendukung paslon nomer 2 Machfud Arifin-Mujiaman.

Karena menurut Wendi dirinya bersama anggota PSI yang lain merintis dan berjuang memulai partai PSI dari nol dengan harapan perubahan lebih baik.

“Kita memulai partai ini dari nol di Jatim dan Surabaya khususnya dengan harapan perubahan lebih baik. Kita tidak berfikir dipecat atau bagaimana, karena di PSI pun kita tidak cari uang atau jabatan apa pun. Monggo kalau DPP PSI berfikir saya sebagai Wakil Ketua DPW PSI tidak layak lagi, dan saya siap mundur,” tegasnya.

Sementara itu, Calon Wali Kota Surabaya nomer 2 Machfud Arifin, mengatakan, dirinya sangat terimakasih atas dukungan PSI yang memberikan harapan baru untuk bersama-sama membawa perubahan untuk Surabaya lebih baik lagi dan lebih maju lagi.

“Surabaya harus lebih maju lagi, harus merubah kemiskinan menjadi kesejahteraan, ketimpangan harus menjadi keadilan, kesenjangan harus jadi pemerataan dan Surabaya harus naik kelas,” kata arek suroboyo asli ini. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar