Politik Pemerintahan

DPW PPP Jatim Tolak Cabup Islam Radikal dan Marxis

Jember (beritajatim.com) – Kepala Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Wilayah PPP Jawa Timur Abdul Rosyid menyatakan, komitmen keislaman calon bupati Jember harus jelas.

“Hari ini kita bergelut dengan aliran Islam yang tak selaras dengan ideologi Pancasila. Islam PPP adalah Islam ahlussunnah wal jamaah yang juga cikal bakal lahirnya negara kesatuan RI,” kata Rosyid, di sela-sela acara pemaparan visi dan misi calon bupati yang digelar Dewan Pimpinan Cabang PPP Jember, di Hotel Bintang Mulia, Minggu (12/1/2020).

“Ini modal dasar pemimpin yang akan datang, sehingga dia tidak akan mudah terkooptasi aliran esktrem kiri atau ekstrem kanan. Ekstrem kiri ini komunisme, leninisme, marxisme, sosialisme. Dan ekstrem kanan, yakni Islam yang cenderung radikal,” kata Rosyid.

Rosyid berharap, bupati Jember yang mendatang bisa memberi kemaslahatan dan tidak memunculkan konflik tajam. “Diperlukan pemimpin yang khotimul ummah. Kebijaksanaannya dalam memimpin itu bisa mencerminkan kesejahteraan bagi yang dipimpinnya,” katanya. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar