Politik Pemerintahan

DPRD Trenggalek Beri Lampu Hijau Pembukaan Wisata di Tengah Pandemi

Rapat komisi II DPRD Trenggalek dengan OPD (organisasi perangkat daerah)

Trenggalek (beritajatim.com) – Komisi II DPRD berikan restu wacana pembukaan destinasi wisata di masa Pandemi Covid-19. Hal ini menyikapi desakan banyak pihak utamanya pengelola destinasi wisata, mengingat kasus Covid919 di Trenggalek yang kian membaik.

Usai menggelar rapat dengan OPD terkait, Pranoto, Ketua Komisi II DPRD Trenggalek membenarkan hal tersebut. “Desakan membuka destinasi wisata ini berdasarkan aspirasi masyarakat, utamanya pengelola wisata,” ujar politis PDIP ini.

Dengan dibuka, lanjut mantan ketua Asosiasi MPU ini, perekonomian masyarakat bisa bergerak. Karena selama ditutup kemarin perekonomian masyarakat wisata kian terpuruk. “Kondisi pandemi yang kian membaik bisa kita manfaatkan untuk membuka kembali destinasi wisata, asalkan seluruh sarana pendukung keamanan penyebaran Covid 19 terpenuhi,” lanjutnya.

“Dalam rapat tadi, Sabtu ini bisa dibuka, namun semua tergantung situasi yang berkembang,” tutup Pranoto, Selasa (23/2/2021).

Pranoto, Ketua Komisi II DPRD Trenggalek

Rencana pembukaan destinasi wisata ini juga dibenarkan Kepala Dinas Pariwisatadan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Trenggalek, Drs. Sunyoto, MM. “Kita mewacanakan bakal membuka destinasi wisata dalam waktu dekat. Tujuannya, agar roda perekonomian dapat berkembang,” imbuhnya usai rakor dengan Komisi II.

Dalam rakor ini, pembukaan destinasi wisata tersebut telah disepakati eksekutif maupun legislatif. Utamanya untuk wisata buatan maupun wisata yang dikelola Pemkab. Ketentuan pembukaan destinasi wisata ini tergantung warna zona resiko Covid-19 di Kabupaten Trenggalek. Namun sebelum dibuka, destinasi wisata ini juga memerlukan rekomendasi satuan petugas (Satgas) Covid-19. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Coba Yuk, Snack Berlumur Saus Hummus

Rela Tinggalkan Dokter Spesialis

Ngobrol dengan Komunitas Berbagi di Surabaya