Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

DPRD Surabaya Tagih Rencana Wali Kota Buka RHU

Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya, Bahtiyar Rifai.

Surabaya (beritajatim.com) – Anggota Komisi A DPRD Surabaya Bahhtiyar Rifai menagih pernyataan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beberapa pekan lalu yang menyatakan bakal membuka Rekreasi Hiburan Umum (RHU).

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi pada kesempatan itu mengaku optimis bahwa RHU akan segera dibuka, karena tren kasus Covid-19 di Kota Pahlawan semakin membaik, apalagi saat ini seluruh kelurahan sudah berstatus zona hijau. Menurut Bahtiyar hal itu banyak dinanti oleh para pelaku usaha maupun pekerja RHU, namun hingga sekarang belum terealisasi.

“Ya kalau Pak Eri sudah membuat pernyataan pada 3 minggu itu, alangkah baiknya direalisasikan (RHU beroperasi),” kata Bahtiyar, Senin (11/10/2021).

Dia menyebut sektor RHU salah satu yang paling terpukul dari sekian banyak pengusaha yang terdampak pandemi Covid-19. Pihaknya lantas mengajak pemkot meniru daerah lain soal relaksasi RHU.

“Mungkin pemerintah kota bisa meniru di daerah lain. Contoh saya kemarin baca di beberapa media di daerah Madiun, (RHU) sudah ada yang buka,” ungkap legislator Gerindra ini.

Untuk itu, lanjut dia, pemerintah kota bisa segera membuka RHU dengan ketentuan syarat dan jam operasional yang berlaku

“Jadi saya kira bisa diatasi lah, karena SDM Surabaya terkait Satgas dan teknologi yang sudah ada tinggal dilaksanakan saja,” tandas Bahtiyar.(asg/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan