Politik Pemerintahan

DPRD Surabaya: Selamat HUT ke-75 Republik Indonesia

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua bersama seluruh jajaran pimpinan serta anggota DPRD Surabaya mengucapkan Selamat HUT ke-75 Republik Indonesia.

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono berharap agar dengan semangat kemerdekaan warga Kota Pahlawan bisa membangun optimisme di tengah pandemi.

“Masa pandemi ini merupakan masa sulit bagi Kota Surabaya, Indonesia dan Dunia. Karena pertumbuhan ekonominya diproyeksikan akan minus,” ujar Adi.

“Ibu Wali Kota berusaha keras menangani pandemik. Di momentum HUT Kemerdekaan ke-75 RI, Ibu Wali Kota mencoba memperkuat optimisme di antara kita semua. Dengan memproyeksikan pertumbuhan positif di Surabaya,” lanjutnya.

Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono.

Di sisi lain, Wali Kota Risma menyampaikan tema proklamasi kemerdekaan tahun ini yakni “Indonesia Maju”. Bagi dia, kemajuan yang dicapai saat ini merupakan buah dari kerja keras semua elemen bangsa secara berkesinambungan, seperti yang dilakukan di Surabaya dalam satu dasawarsa ini.

“Sampai dengan akhir 2019, indikator makro dan mikro Surabaya menunjukkan kondisi yang menggembirakan, sebagai bagian dari bangsa pemenang dan bukan bangsa pecundang. Mulai menjadi tuan dan nyonya di kota sendiri, melalui kerja keras penuh keikhlasan merupakan bagian dari penghormatan perjuangan para Pahlawan,” kata dia saat mengawali sambutannya.

Meski saat ini belum terlepas dari Pandemi Covid–19, namun Wali Kota Risma yakin, bahwa Kota Surabaya mampu keluar dari pandemi berkat gotong royong, kerja keras dan disiplin yang kuat. “Kondisi Surabaya saat ini memang makin bagus, tingkat penularan sudah lebih rendah. Yang sakit makin sedikit, yang sembuh sudah lebih banyak,” katanya.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar