Politik Pemerintahan

DPRD Surabaya: Selamat HUT Ke-74 RI, SDM Unggul Indonesia Maju

Surabaya (beritajatim.com) – Jajaran DPRD Kota Surabaya turut menyemarakkan perayaan HUT ke-74 Republik Indonesia. Ketua DPRD Surabaya, Armuji, dalam momen kali ini mengingatkan pentingnya pengembangan SDM.

“Selamat HUT ke-74 Republik Indonesia. Mari kita wujudkan Indonesia Unggul. Salah satunya melalui penguatan SDM. Ingat, SDM Unggul maka Indonesia Maju,” ujar Armuji, Sabtu (17/8/2019).

Ucapan Armuji itu mengamini imbauan yang sebelumnya dikeluarkan oleh Presiden Jokowi. Presiden Jokowi menyampaikan persatuan akan mengantarkan Indonesia yang semakin solid, semakin kuat dan memiliki visi yang sama untuk menjadi pemenang dalam kompetisi global.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat RI Tahun 2019 di Gedung MPRDPRDPD, Jakarta, pada Jumat (16/8/2019). Untuk menjadi pemenang tersebut, maka pencapaian visi besar harus kita percepat dengan meninggalkan cara-cara lama dan beradaptasi dengan cara-cara baru.

“Kita butuh terobosan-terobosan baru untuk menjawab harapan rakyat yang makin meningkat. Kita butuh lompatan-lompatan kemajuan untuk meningkatkan kepercayaan dan kecintaan rakyat. Kita butuh karya- karya nyata agar Lembaga-Lembaga Negara menjadi institusi yang kuat dan berwibawa,” kata dia.

Untuk menjadi kuat, maka Indonesia tidak dapat berjalan sendiri, ego lembaga harus diruntuhkan, sehingga karya-karya baru dapat diciptakan bersama. Presiden Jokowi menilai ego sektoral yang terkotak-kotak sudah tidak relevan lagi dan harus ditinggalkan, kolaborasi dan sinergi antarlembaga harus ditingkatkan. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar