Politik Pemerintahan

DPRD Surabaya: Selamat Hari Santri Nasional 2019

Surabaya (beritajatim.com) – Jajaran pimpinan dan anggota DPRD Kota Surabaya turut mengucapkan selamat Hari Santri Nasional tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2019.

“Segenap pimpinan dan anggota DPRD Kota Surabaya turut mengucapkan selamat Hari Santri Nasional 2019,” ujar Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono.

Di sisi lain, Ketua PCNU Kota Surabaya Muhibbin Zuhri menegaskan jika NU dapat dikatakan lahir di Surabaya. “Di kota inilah NU berdiri pada tahun 1926. Di kota ini pula NU sebagai organisasi kebangkitan kaum santri yang dipimpin ulama mengeluarkan fatwa dan resolusi jihad. Resonansi fatwa itulah yang menggerakkan perlawanan rakyat yang hendak merebut kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Muhibbin di Lapangan Tugu Pahlawan, Selasa (22/10/2019).

Menurutnya tanpa fatwa atau resolusi jihad, belum tentu ada pertempuran 10 November 1945 yang menghebohkan dunia. “Peristiwa itulah yang menjadi penanda identitas kota kita sebagai Kota Pahlawan. Negeri ini adalah milik kita. Santri harus berpendidikan pintar, kuat, adil dan memiliki soft skill untuk bisa eksis dalam sosial budaya,” lanjutnya. [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar