Politik Pemerintahan

DPRD Surabaya Minta Pemkot Kembali Alokasikan Anggaran Dana Kelurahan

Surabaya (beritajatim.com) – Di tengah pandemi, bisa dibilang hampir seluruh lapisan masyarakat terdampak. Dampaknya bervariasi. Mulai dari kehilangan pekerjaan hingga tanggungan kewajiban berbagai pembayaran yang tertunda, sementara kebutuhan pokok keluarga tetap menjadi beban setiap hari.

Sebagai solusi, Komisi C DPRD Surabaya meminta kepada Pemkot Surabaya untuk segera mengembalikan dana Kelurahan yang akhir akhir ini dialokasikan untuk penanganan pandemi.

“Dalam kondisi dimulainya New Normal, Dana Kelurahan yang sebelumnya dialihkan ke penanggulangan Covid-19 agar bisa kembali dialokasikan ke setiap RW untuk Pembangunan Swa Kelola,” ucap Baktiono, Ketua Komisi C DPRD Surabaya. Kamis (3/9/2020)

Karena, alokasi Anggaran Dana Kelurahan bisa digunakan untuk pembangunan di kampung dan membangkitkan perekonomian warga. “Di masa pandemi banyak warga masyarakat yang kehilangan mata pencaharian karena mereka ada yang di PHK dan juga ada yang pekerjaannya juga semakin sepi,” tuturnya.

Menurut Baktiono, dengan Dana Kelurahan maka masyarakat bisa memanfaatkan dengan cara swakelola. “Dan juga anggarannya bisa dibayarkan untuk mereka yang bersedia bekerja untuk membangun wilayahnya masing-masing,” pungkas Baktiono. [ifw/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar