Politik Pemerintahan

DPRD Sampang Usulkan Perpindahan Rumah Tahanan

Foto :Rutan Kelas 2B Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Dinilai posisinya kurang pas lantaran berada di kawasan pusat perekonomian dan berdiri di tengah kota, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, mempunyai usulan untuk perpindahan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas 2B ke tempat yang lebih tepat. Semisal, di daerah pedalaman.

“Kalau menurut kami posisi bangunan Rutan harus dipindah ke lokasi yang tertutup, bukan terbuka dan mudah dilihat oleh semua orang yang melintas di Kabupaten Sampang,” kata Subhan, Ketua Komisi III DPRD Sampang, Selasa (8/10/2019).

Politisi PPP ini juga menjelaskan, bangunan Rutan yang berada di area Pasar Srimangunan membuat seram kawasan kota. Seharusnya Rutan lebih tersembunyi dan tidak berada pada jalur jalan Nasional.

“Mungkin bangunanya terletak di kawasan terpencil tetapi mudah dijangkau dan dekat dengan markas keamanan. Tetapi yang saat ini menurut kami Rutan membuat kota Sampang semakin seram,” imbuhnya.

Terpisah, Kepala Rutan Kelas 2B Sampang, Gatot Tri Raharjo menjelaskan, bahwa bangunan Rutan yang ada di Sampang, merupakan lahan atau aset kementrian KemenKumHam bukan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

“Kalau memang ada usulan yang lebih baik ya boleh-boleh saja, tetapi ini adalah aset Kementrian bukan aset Pemerintah daerah, kami ini hanya petugas di lapangan tidak bisa memberikan penjelasan lebih jauh tentang usulan perpindahan Rutan yang disampaikan oleh DPRD, tentunya keputusan ada pada unsur pimpinan,” tandasnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar