Politik Pemerintahan

DPRD Sampang Minta Proyek Peningkatan Jalan Kabupaten Segera Direalisasikan

Salah satu jalan raya yang akan dibangun melalui proyek peningkatan jalan kabupaten Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sampang, Mohammad Subhan mendesak agar 8 paket proyek peningkatan jalan kabupaten senilai Rp 8 miliar segera digelar.

Pasalnya, saat ini telah memasuki masa akhir tahun atau mendekati tutup anggaran. “Apalagi sekarang sudah masuk musim penghujan tentunya menghambat kegiatan,” terang Subhan, Minggu (15/11/2020)

Tak hanya itu, jika dikerjakan dengan waktu yang mepet maka akan tergesa-gesa dan berdampak pada kualitas proyek. “Apapun pekerjaan jika dilakukan dengan singkat maka perlu dipertayakan kualitasnya,” tegasnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas PUPR Sampang Ach. Hafi menjelaskan, proyek peningkatan jalan kabupaten tersebut merupakan program yang terakhir di tahun anggaran 2020. Sumber dananya dari APBD Sampang.

Pengerjaannya berupa ready mix atau betonisasi. Sementara untuk volume pengerjaan sepanjang 400-500 meter. Sesuai jadwal masa sanggah dibuka mulai 10-16 Nopember 2020.

“Apabila tidak ada peserta lelang mengajukan sanggah. Maka, pada Selasa 17 Nopember 2020 akan dilakukan penandatanganan kontrak kerja,” kata Hafi.

Mantan Kabag Pembangunan itu mewanti-wanti kepada pemenang agar nantinya bisa langsung bekerja. Bahan material ready mix tidak harus diambilkan dari satu pabrik. Rekanan bisa mendatangkan dari pabrik lain asalkan kualitasnya memenuhi standar K-300.

“Kami optimistis proyek tersebut bisa dikerjakan bulan ini,” pungkasnya. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar