Politik Pemerintahan

DPRD Sampang Anggarkan Rp 264 Juta untuk Tanaga Ahli

Foto :Gedung DPRD Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Delapan Fraksi dan 4 unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, dalam melaksanakan tugasnya didampinggi oleh 12 orang tenaga ahli. Meliputi 8 orang tenaga ahli untuk fraksi dan 4 orang tenaga ahli khusus pimpinan.

Informasi yang berhasil dirangkum, masing-masing tenaga ahli menerima honor setiap bulannya kurang lebih sebesar Rp 1,8 juta. “Alurnya tenaga ahli ini mengajukan lamaran ke Sekwan lalu direkomendasi oleh fraksi,” terang Anwar Abdullah Sekertaris Dewan DPRD Sampang, Senin (25/11/2019).

Pria yang akrab disapa Anwar itu menambahkan, untuk anggaran tenaga ahli, Sekwan menganggarkan Rp 22 juta dibagi 12 orang setiap bulan, Kalau setahun yakni Rp 264 juta. “Honor untuk tenaga ahli ini dibayarkan tiga bulan sekali sebesar Rp 5.224.000 setelah dipotong pajak,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, 8 fraksi yang didampinggi oleh tenaga ahli yakni Fraksi PKB, PPP, NasDem, Gerindra, Demokrat, Golkar, Perjuangan Rakyat dan Amanat Sejehtera. [sar/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar