Politik Pemerintahan

Pasca Sidak Dana Desa

DPRD Sampang Agendakan Panggil Camat dan Kades

Ketua DPRD Sampang, Fadol

Sampang (beritajatim.com) – Hasil inspeksi mendadak (sidak) oleh Komisi 1 DPRD Kabupaten Sampang, terhadap sejumlah proyek fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) ke beberapa desa bakal ditindaklanjuti dengan rencana pemangilan Kades Angsokah, Camat Omben, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Bendahara Desa.

“Hari ini akan kita layangkan pemanggilan yang tentunya nanti ditandatangani oleh Ketua Dewan,” terang Sekertaris Komisi 1 DPRD Sampang Aulia Rahman, Rabu (4/12/2019).

Ketika ditanya item apa saja yang menjadi inti dari pemangilan tersebut? Aulia mengatakan ada dua hal temuan saat sidak. Yakni menyangkut kualitas pembangunan dan perpindahan lokasi proyek yang sebelumnya sudah diajukan dalam Musrenbangdes (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa).

“Seharusnya kalau melakukan perpindahan pengerjaan atau proyek ada berita acaranya, tetapi kita akan tahu semua hasil pemangilan nanti,” imbuhnya.

Terpisah, Ketua DPRD Sampang, Fadol saat ditemui di ruang kerjanya, membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan secara lisan hasil sidak komisi 1. “Kalau memang diminta oleh Komisi 1 nanti akan kita agendakan untuk ditindaklanjuti, tetapi hasil sidak kemarin infonya ada pemindahan pengerjaan, itu ada aturanya,” singkatnya.

Sesuai informasi, pemanggilan Kades Desa Angsokah, Camat Omben, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD) dan Bendahara Desa, akan diagendakan Jumat mendatang. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar