Politik Pemerintahan

DPRD Ponorogo: Mayoritas Masyarakat Inginkan Peningkatan Infrastruktur Jalan

Ketua DPRD Ponorogo Sunarto [foto/Dok.beritajatim.com]

Ponorogo (beritajatim.com) – Peningkatan infrastruktur jalan menjadi keinginan mayoritas masyarakat Hal tersebut terungkap saat anggota DPRD Ponorogo melakukan reses pada Minggu lalu. Perbaikan infrastruktur jalan itu, meliputi jalan poros desa, lingkungan dan jalan poros kabupaten.

“Sebanyak 60 persen lebih masyarakat Ponorogo menginginkan perbaikan infrastruktur jalan, baik itu jalan poros desa, lingkungan maupun jalan poros kabupaten,” kata Ketua DPRD Sunarto, usai paripurna dengan agenda penyampaian hasil rese pada masa sidang pertama tahun 2021, Senin (29/3/2021).

Selain perbaikan infrastruktur jalan, tercatat ada 3 isu lagi yang menjadi perhatian wakil rakyat untuk ditindaklanjuti oleh Pemkab Ponorogo. Mulai dari keinginan untuk pelayanan kesehatan yang lebih baik. Sebab, masih ada masyarakat yang belum masuk BPJS Kesehatan.

Padahal harusnya mereka masuk dalam BPJS Kesehatan yang dibiayai oleh negara. Lebih lanjut, Sunarto juga menerima keluhan dari wali murid terkait dengan pembelajaran dalam jaringan (daring). Mereka mengeluh kesulitan untuk mengajar anaknya di rumah.

“Kami perintahkan untuk masing-masing komisi untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut dengan OPD terkait,” katanya.

Kemudian isu terakhir, di tengah pandemi ini meminta kegiatan masyarakat dilonggarkan. Permintaan ini nampaknya sudah dilonggarkan oleh Bupati Sugiri Sancoko melalui Surat Edaran (SE) perpanjangan PPKM Mikro ketiga. Namun, Sunarto berharap pemberian kelonggaran kegiatan masyarakat ini, tidak akan menambah klaster penularan baru Covid-19 di bumi reyog.

“Aspirasi masyarakat ini kami teruskan ke pengambil kebijakan, dalam hal ini Pemkab Ponorogo maupun Pemprov Jatim. Kelonggaran kegiatan masyarakat ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik, agar tidak menimbulkan kasus baru,” pungkasnya. [end/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar