Politik Pemerintahan

DPRD Pamekasan Segera Miliki Kantor Baru

Pamekasan (beritajatim.com) – Rencana pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, mulai menemukan titik terang dan direncanakan dibangun di kompleks Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, di Jl Jokotole, Pamekasan.

Sebab selama ini para politisi lintas partai politik (parpol) yang tercatat sebagai legislator, mereka berkantor di kompleks Kantor Pemda Pamekasan, yang terletak di Jl Kabupaten 107. Sekalipun wacana pembangunan gedung baru DPRD sudah digagas sejak beberapa tahun lalu.

Bahkan rencana pembangunan gedung baru tersebut juga mendapat respon positif dari Bupati Pamekasan, Badrut Tamam. “Lokasi pembangunan direncanakan di Kantor Pemda Timur (Jl Jokotole), dan sudah disepakati bupati,” kata Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pamekasan, Taufikurrahman, Rabu (10/10/2019).

“Pemilihan lokasi di Pemda Timur sudah melalui kajian dan analisa, meskipun ada beberapa opsi yang diusulkan. Hanya saja yang disepakati ada di (Kantor) Pemda Timur,” ungkap pimpinan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Pamekasan.

Tidak hanya itu, pihaknya berharap rencana tersebut segera terealisasi. Sekalipun dibutuhkan berbagai persiapan untuk proses pembangunan dan lainnya. “Kita berharap pada 2021 sudah masuk Rencana Stalrategis (Renstra) Pemkab Pamekasan,” harapnya.

Hanya saja untuk setahun kedepan, pihaknya bakal memprioritaskan pada aspek perencanaan matang. Sehingga nantinya proses pembangunan berjalan lancar. “Untuk 2020 kita fokuskan pada perencanaan, sehingga dalam realisasinya mudah dilaksanakan,” jelasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar