Politik Pemerintahan

Soal RUU Permusikan

DPRD Pamekasan Janji Sampaikan Aspirasi Musisi

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Mohammad Sahur berjanji bakal menyampaikan aspirasi para musisi di daerah berslogan Bumi Gerbang yang menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan.

Hal itu disampaikan saat menemui para pecinta seni yang tergabung dalam Central Kreasi Apresiasi Muda Musisi se-Pamekasan (CEKAMP), yang menggelar aksi musik di trotoar tepat di depan Gedung DPRD Pamekasan, Jl Kabupaten, Senin (18/2/2019).

Aksi tersebut dilakukan dalam rangka protes sekaligus penolakan terhadap RUU) tentang Permusikan yang diusulkan oleh Komisi X DPR RI, yang saat ini tengah digodok untuk dijadikan sebagai undang-undang.

“Prinsipnya kami sepakat dengan apresiasi yang disuarakan para musisi, karena RUU Permusikan bisa menghambat kreativitas para seniman. Apalagi selama ini, para musisi memberikan kontribusi besar dalam memperkuat persatuan dan kesatuan di republik ini,” kata Mohammad Sahur.

Dari itu pihaknya menyampaikan komitmennya untuk mengawal sekaligus menyampaikan aspirasi dari para musisi Pamekasan. “Kami siap mengawal serta memperjuangkan aspirasi teman-teman pecinta musik Pamekasan tentang RUU permusikan ke DPR RI,” tegas politisi muda Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan.

“Kami akan memperjuangkan, kalau ada aturan yang dianggap mengebiri kreatifitas. Sebab kreativitas musisi khususnya yang ada di daerah harus senantiasa diperjuangkan, agar bisa go nasional atau bahkan internasional,” pungkasnya. [pin]

Apa Reaksi Anda?

Komentar