Politik Pemerintahan

DPRD Pamekasan Desak Eksekutif Realisasikan Lintasan Atletik

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi mendesak pihak eksekutif agar segera menuntaskan proyek lintasan atletik yang berada di kompleks Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan, Desa Ceguk, Tlanakan.

Terlebih keberadaan lintasan yang belum terwujud tersebut, hingga saat ini terkesan dibiarkan dalam waktu yang relatif lama. Khususnya pasca launching stadion yang dilakukan Bupati Achmad Syafii, sejak beberapa tahun lalu.

“Bagaimanapun harus cepat direalisasikan, padahal hingga saat ini sudah tiga tahun dan pengerjaannya selalu ditunda-tunda,” kata Ketua Komisi III DPRD Pamekasan, Hosnan Ahmadi, Rabu (7/8/2019).

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta agar pengerjaan proyek skala besar tersebut dilakukan profesional. Sehingga tidak terkesan asal-asalan. “Selama pengerjaannya jelas dan bermanfaat bagi masyarakat, kami tetap mendukung,” ungkap politisi senior PAN Pamekasan.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pamekasan, Muhammad memastikan pengerjaan proyek lintasan tersebut akan tuntas sebelum 2019 berakhir. “Seyogyanya lintasan lari itu selesai 2017 lalu, namun gagal lelang karena berbagai alasan. Tapi awal Juli 2019 lalu, lelang sudah dilaksanakan,” jelasnya.

“Jika tahun ini selesai, tentunya bakal menambah pada PAD (Pendapatan Asli Daerah) kita. Tidak kalah penting nantinya juga bisa menjadi lapangan ideal bagi para atlet atletik di Pamekasan,” imbuhnya.

Dari itu pihaknya berharap agar pengerjaan proyek lintasan tersebut, nantinya berjalan lancar tanpa ada kendala setupun. “Sudah sejak lama lintasan ini sudah kita harapkan bersama, khususnya bagi para pecinta atletik maupun pemkab Pamekasan. Semoga tidak ada kendala lagi,” harapnya. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar