Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

DPRD Magetan Sayangkan Adanya Somasi RSUD dr Sayidiman Magetan ke Grup Medsos

RSUD dr Sayidiman Magetan

Magetan (beritajatim.com) – Komisi C DPRD Magetan menganggap somasi RSUD dr Sayidiman ke grup medsos tak mengedepankan mediasi. Padahal, justru di tengah pandemi, mereka harus fokus pada penanganan Covid-19.

Kalau toh ada konflik, bisa diselesaikan dengan jalan mediasi terlebih dulu tanpa harus melayangkan somasi. “Saya ingin semua pihak mengedepankan mediasi dalam menyelesaikan setiap konflik dengan pihak tertentu. Duduk bersama akan lebih menyejukkan,” terang Anggota Komisi C Dwi Aryanto, Sabtu (28/8/2021).

Dia memandang bahwa media sosial dan dunia digital era sekarang ini adalah relasi baru dalam kehidupan masyarakat. Apalagi dalam situasi pandemi hendaknya memberikan informasi yang benar dan mencerahkan.

“Kita semua memiliki tanggung jawab agar warga masyarakat terhindar dari paparan berita palsu dan informasi yang salah,” terang legislator Partai Amanat Nasional itu.

Yang jelas, dia ingin kejadian serupa tak terulang. Tak perlu ada instansi pemerintahan yang sampai melangkah sejauh itu tanpa ada mediasi terlebih dulu. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar