Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

DPRD Kabupaten Pasuruan Siap Diperiksa Kejaksaan Terkait Pokir

Pasuruan (beritajatim.com) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan menyatakan siap jika dimintai keterangan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Pasuruan. Dion mengatakan jika sebagai warga negara yang baik dirinya siap diperiksa terkait kasus Pokok Pikiran (Pokir) dewan.

“Sebagai warga negara yang baik saya siap (diperiksa). Dan sebagai ketua dewan saya siap dimintai keterangan dan kesaksian,” katanya kepada awak media.

Saat ini, lanjut politisi PKB dirinya menyerahkan seluruh proses hukum kepada krops Adhiyaksa tersebut. Dirinya menegaskan siap kapan saja kalau ada perintah, untuk memberikan keterangan dihadapan penyidik Kejari.

“Kita serahkan ke penegakan hukum, ini kita gunakan asas praduga tak bersalah. Informasinya penyidik sudah meriksa ratusan rekanan dan dinas, tinggal pembuktiannya seperti apa,” ujarnya.

Dalam kasus ini, korp Adhiyaksa telah meriksa ratusan rekanan (kontraktor) yang diduga mendapat jatah proyek pokir dewan. Selain rekanan, Kejari juga periksa OPD-OPD serta pelapor.

Terungkapnya kasus pokir dewan itu adanya aduan dari sejumlah LSM yang tergabung dalam Masyarakat Anti Korupsi Anggaran Rakyat (MAKAR). Mereka menuding, proyek-proyek berasal dari Pokir dewan disinyalir adanya pengondisian dengan imbalan fee 15 persen. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar