Politik Pemerintahan

DPRD Kabupaten Malang Siapkan Perda Jelang New Normal

Malang (beritajatim.com) – Jelang masa transisi new normal life usai diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malang dalam waktu dekat segera menyiapkan peraturan daerah (Perda) untuk pelaksanaannya.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Malang, Darmadi menyampaikan, saat ini dirinya bersama rekan-rekannya tengah mempersiapkan draf untuk Perda dalam pelaksanaan masa transisi new normal. “Saat ini kami tengah menyiapkan draf tersebut. Dalam waktu dekat perda itu sudah bisa disahkan,” ungkap Darmadi, Kamis (28/5/2020).

Menurut Darmadi, dengan adanya Perda tersebut, diharapkan dapat menyelaraskan dengan keputusan pemerintah pusat untuk bisa segera berkompromi dengan Covid-19. “Perda itu dibuat guna mempermudah pemerintah daerah dan masyarakat supaya tidak menimbulkan kebingungan dalam pelaksanaan Transisi New Normal Life tersebut,” tegasnya.

Sebab, lanjut Darmadi, dalam pelaksanaan transisi new normal life di Kabupaten Malang memerlukan suatu payung hukum dalam hal ini peraturan kepala daerah atau Perda, walau memerlukan proses tahapan-tahapan yang harus dilalui.

“Karena untuk kepentingan bersama, semua anggota DPRD sangat mendukung untuk percepatan penanganan Covid-19. Untuk drafnya saat ini masih dalam proses penggodokan,” ujar Politisi PDIP itu.

Darmadi menambahkan, dirinya berjanji dalam waktu dekat ini Perda atau peraturan kepala daerah sudah bisa diimplementasikan ke seluruh instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang. “Secepatnya sudah terbit, minimal peraturan kepala daerah sudah jadi dan diberlakukan,” Darmadi mengakhiri. (yog/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar