Politik Pemerintahan

DPRD Jember Periksa Rehab 125 SD dan SMP

Jember (beritajatim.com) – Komisi D DPRD Jember, Jawa Timur memeriksa rehabilitasi dan pembangunan ruang kelas di 125 sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, menyusul ambruknya SD Negeri Keting 2 di Kecamatan Jombang.

Pengecekan dilaksanakan pada 16-17 Desember 2019. “Dari 125 SD dan SMP yang mendapat proyek rehab fisik APBD dan DAK (Dana Alokasi Khusus), dalam satu dua hari ini akan kami lihat. Komisi D ingin tahu apakah pengerjaannya sesuai bestek atau tidak,” kata Ketua Komisi D Hafidi, Selasa (17/12/2019).

Ada rehab salah satu SD yang diketahui mengalami perubahan. “Awalnya rehab untuk dua kelas. Tapi ada satu gedung yang mengkhawatirkan dan membahayakan keselamatan anak-anak. Sudah ada pelaporan ke Dinas pendidikan agar dialihkan ke (rehab) atap,” kata Hafidi.

Namun Komisi D tetap akan melakukan klarifikasi. Mereka juga akan memanggil pihak-pihak terkait setelah pengecekan selesai. Sementara itu, polisi sudah mulai menyelidiki kasus ambruknya SDN Keting 2. Rehab gedung itu memakan biaya Rp 297,9 juta dengan rentang waktu 105 hari kalender, pada 30 Agustus – 12 Desember 2019. (wir/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar