Politik Pemerintahan

DPRD Jember: Alhamdulillah, 4 Perbup Kelar Dievaluasi Jelang Lebaran

Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim. [Foto: Oryza A. Wirawan]

Jember (beritajatim.com) – Rancangan peraturan bupati Jember tentang tambahan penghasilan pegawai (TPP) sudah difasilitasi di Biro Hukum dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Jawa Timur bersama tiga rancangan perbup lainnya untuk mendapatkan persetujuan gubernur.

“Alhamdulillah, Perbup TPP sudah keluar. Tinggal mengundangkan. Artinya TPP untuk ASN di lingkungan Kabupaten Jember sudah bisa diundangkan dan dicairkan paling lambat Senin,” kata Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim, Jumat (7/5/2021). Menurut Halim, untuk pertama kali dalam empat tahun ini, ASN mendapatkan TPP.

Perbup THR (Tunjangan Hari Raya) juga sudah memperoleh lampu hijau dari Pemprov Jatim. “Sebagaimana instruksi presiden, bahwa semua ASN termasuk DPRD mendapatkan THR. Itu sudah keluar dan disetujui gubernur untuk diundangkan. Paling lambat hari Senin sudah bisa dibayarkan,” kata Halim.

Perbup lainnya adalah alokasi dana desa (ADD). “Perbup ADD ini sudah difasilitasi dan dikoreksi pemprov untuk bisa segera digunakan sesuai peraturan yang ada. Termasuk Peraturan Bupati Dana Desa. Artinya pegawai desa yang selama ini yang belum mendapatkan honor sudah bisa mendapatkan honor pada hari Senin,” kata Halim.

“Ini semua dalam rangka percepatan, karena APBD kita tidak dapat disetujui pada era bupati lama (Bupati Faida, red),” kata Halim. [wir/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar