Politik Pemerintahan

DPRD Jember akan Undang Inspektorat Jenderal Kemendagri

Jember (beritajatim.com) – DPRD Jember, Jawa Timur, akan mengundang Inspektorat Kementerian Dalam Negeri dalam rapat panitia angket. Jadwal menyesuaikan dengan kesibukan pejabat inspektorat.

“Irjen Kemendagri siap memenuhi undangan DPRD Jember. Namun mereka minta agenda yang disesuaikan (jadwal) mereka. Mereka siap ke Jember untuk menjelaskan situasi yang ada menurut pemahaman Kemendagri,” kata Ketua Panitia Angket Tabroni, Selasa (14/1/2020).

Selain Kemendagri, panitia angket akan kembali memanggil sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah untuk kali yang ketiga. Ini setelah surat panggilan pertama dan kedua tidak dihadiri oleh sejumlah pejabat itu.

Selain surat kepada pemkab, DPRD Jember akan melayangkan surat ke Kepolisian Resor Jember dengan tembusan Kepolisian Daerah Jatim dan Markas Besar Kepolisian RI. “Ini agar pada panggilan ketiga ini mendapat bantuan dari kepolisian,” kata Tabroni. Rencananya, pejabat akan dipanggil untuk hadir Senin pekan depan.

Jika pejabat organisasi perangkat daerah tak hadir, menurut Tabroni, itu akan jadi bagian dari pertimbangan pemberian rekomendasi akhir. “Kami tinggal menjelaskan situasinya. Apapun hasilnya kami akan jelaskan dalam paripurna DPRD,” kata politisi PDI Perjuangan ini. [wir/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar