Politik Pemerintahan

DPRD Jatim Ziarah ke Makam Gubernur Suryo di Magetan

Rombongan Komisi E DPRD Provinsi Jatim saat berziarah ke makam Pahlawan Nasional Gubernur Suryo, di Kabupaten Magetan, Jumat (19/3/2021). [Foto/Ade Mas Satrio]

Magetan (beritajatim.com) – Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur berziarah ke makam Pahlawan Nasional Gubernur Suryo, di Kabupaten Magetan.

“Kunjungan kerja komisi untuk silaturahmi, nyekar dan berdialog dengan keluarga Gubernur Suryo,” kata anggota Komisi E DPRD Jatim, Deni Wicaksono saat ditemui di lokasi, Jumat (19/3/2021).

Ia menuturkan, sosok Gubernur Suryo merupakan Gubernur pertama Jawa Timur dan sebagai pahlawan nasional yang terlupakan. Ia memiliki sumbangsih yang besar terhadap Indonesia terutama Jawa Timur.
“Kedepan semoga akan ada perhatian lebih untuk area makam, keluarga dan pelurusan sejarah,” papar Deni.

Sementara itu, perwakilan keluarga Gubernur Suryo, Muries Subiyantoro menyampaikan agar ke depan ada komitmen bersama untuk membentuk tim dalam rangka penelusuran sejarah Gubernur Suryo yang masih banyak menyimpan kontroversi.

“Pelan-pelan publik harus dipahamkan tentang sosok besar Gubernur/Eyang Soerjo terlepas dengan segala kontroversi sejarah yang menyertainya,” ujar Muries.

Ia selaku perwakilan keluarga menyampaikan ucapan banyak terima kasih atas kehadiran rombongan dari Surabaya. “Karena dalam sejarahnya baru kali ini ada kunjungan lapangan dari unsur DPRD Provinsi Jatim ke Makam Kerto Sasono Mulyo Magetan,” pungkasnya. [asg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar