Politik Pemerintahan

DPRD Jatim Harap Tol Pandaan – Malang Lanjut Hingga Kepanjen

foto/ilustrasi


Surabaya (beritajatim.com)
– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Jawa Timur berharap agar pemerintah melanjutkan pembangunan jalan Tol Pandaan – Malang berlanjut hingga ke wilayah Kepanjeng, Kabupaten Malang.

Anggota Komisi D DPRD Jatim, Hj. Khofidah ditemui di DPRD Jatim, Jumat (15/2) mengatakan, pihaknya dan masyarakat Malang sangat mendukung dan memberi apresiasi kepada pemerintah terkait pembangunan jalan Tol Pandaan-Malang bisa urai kemacetan.

“Kita sangat bersyukur telah ada jalan Tol dari Pandaan ke Kedung Kandang, Kota Malang. Namun kita berharap jalan Tol tersebut bisa dilanjutkan pembangunannya dari Kedung Kandang ke Kota malang menuju Kepanjen Malang. Masyarakat Malang Raya mendukung keberadaan jalan Tol yang sampai ke Kepanjen Malang tersebut,” harapnya.

Menurut Khofidah politisi asal Fraksi PKB ini, keberadaan jalan Tol sampai ke Kepanjen maka akan semakin memperlancar jalur transportasi yang ada di kawasan Malang Raya termasuk dari arah Kota dan Kabupaten Blitar juga akan terbantu dengan adanya jalan Tol sampai Kepanjen tersebut.

Khofidah politisi asal Malang Raya ini menambahkan, dengan adanya pembangunan jalan Tol sampai ke Kepanjen yang merupakan ibukota Kabupaten Malang tersebut, akan mengurangi kemacetan yang saat ini sudah menjadi persoalan lalu lintas di kawasan Malang Raya.

“Kita ketahui saat ini kondisi Kota Malang sudah cukup parah kemacetannya di tambah beberapa titik di Kabupaten Malang seperti Singosari Lawang arah kota Batu, Gadang, Bululawang, pasar Turen dan pasar Dampit, maka dengan adanya jalan Tol sampai ke Kepanjen maka akan terkurangi dan terurai kemacetan yang ada saat ini. Mereka yang akan ke Surabaya bisa langsung melewati jalan Tol tersebut. Sehingga beban arus lalu lintas yang ada ditengah kota bisa terkurangi,” paparnya. (tok/kominfo)

Apa Reaksi Anda?

Komentar