Politik Pemerintahan

DPRD Bangkalan Temukan 12 Penerima Insentif Guru Madin Diduga Fiktif

Hotib Marzuki Wakil Ketua DPRD Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Wakil ketua DPRD Kabupaten Bangkalan, Hotib Marzuki menemukan penerima Insentif guru yang diduga fiktif Madrasah Diniyah dan guru ngaji di Kecamatan Kamal.

Sesuai informasi, terdapat 12 orang didaftarkan melalui 12 lembaga madrasah berbeda. Setelah dicek ke masing-masing lembaga tersebut, nama yang dimaksud tidak ada. “Masing-masing lembaga mengaku kalau nama tersebut bukanlah pengajar di madrasah,” terangnya, Selasa (25/8/2020).

Tak hanya itu, beberapa pengajar asli lembaga tersebut justru tidak menerima bantuan. Sehingga pihaknya berharap kepada Bupati Bangkalan, untuk mengevaluasi data penerima insentif agar tidak salah sasaran. “Tentu ini harus dievaluasi, program sudah bagus tapi malah dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggungjawab,” tegasnya.

Sementara itu, Abdul Hasyim tim validasi Kecamatan Kamal mengaku adanya data siluman itu terjadi tahun 2020. Ia mengaku tak pernah memasukkan data tersebut dan 12 penerima ini merupakan data tambahan.

“Data yang saya kirimkan ke Diknas itu valid, namun saya cek lagi ternyata ada tambahan data di luar yang kami usulkan. Berarti ada oknum yang sengaja menyelipkan data. Maka dari itu saya mengadu kepada agar disikapi secepatnya,” tandasnya.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar