Politik Pemerintahan

DPRD Apresiasi Gerak Cepat Walikota Kediri Tangani Corona

Kediri (beritajatim.com) – Setiap kali ada warga dinyatakan positif Corona, maka petugas langsung mengisolasi wilayah permukiman tempat pasien tinggal. Warga dengan radius 1km dari rumah pasien melakukan isolasi mandiri dan Pemkot Kediri memberikan bantuan sembako untuk membantu kebutuhan pokok selama 14 hari ke depan.

Hal yang sama juga dilakukan hari ini, Rabu (15/4/2020) di Kelurahan Dandangan, Kecamatan Kota. Pemkot mengirimkan sejumlah 112 paket sembako untuk 112 KK yang melakukan isolasi mandiri sejak Selasa (14/4/2020).

“Kami mengapreasi langkah Walikota Kediri dan jajarannya yang bergerak cepat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini,” kata K. Ganik Pramana, Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri yang datang ke lokasi bersama 2 anggota lain yaitu Ayub Wahyu dan Wiko Wirawan. Komisi C membawahi bidang sosial dan kebencanaan.

“Disini ada 2 RW dan 5 RW yang terdampak,” kata Komardiyanto, Lurah Dandangan yang ikut menjaga posko bersama petugas gabungan. Lokasi yang terdampak untuk RW 6 yaitu RT 1 dan RT 2, sedangkan RW 7 terdiri dari RT 1, 2, dan 3.

Yoyok Priyantono, Kasi Bencana Dinas Sosial Kota Kediri menyampaikan bahwa paket sembako yang dikirim di Dandangan ini sama dengan paket sembako yang dikirim untuk wilayah yang mengisolasi diri sebelumnya. Bantuan tersebut terdiri dari beras 10kg, telur 20 butir, sarden, kecap, dan minyak goreng.

Usai didrop, paket sembako tersebut diantarkan ke rumah-rumah oleh petugas. Petugas gabungan menjaga akses masuk selama 24 jam untuk meminimalkan warga keluar masuk. [nm/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar