Politik Pemerintahan

DPR RI Minta Guru PAUD Melek Teknologi

Surabaya (beritajatim.com) – Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno mendorong agar tenaga pengajar PAUD melek teknologi. Hal itu untuk mensinergikan budaya literasi di tengah gencarnya informasi online dan sosial media.

Pengajar PAUD dikatakan Puti dituntut untuk lebih kreatif. Khususnya dalam mentransformasi bacaan dari internet kepada anak-anak. “Salah satunya bisa menceritakan kembali dengan mendongeng,” kata Puti saat mengunjungi Taman Bacaan Dukuh Jurang Indah, Kelurahan Putat Gede, Kecamatan Sukomanunggal, Sabtu (28/12/2019).

Kunjungan tersebut dalam agenda reses DPR RI Dapil I (Surabaya-Sidoarjo). Cucu Proklamator Republik Indonesia, Ir Soekarno ini menyempatkan membagikan ratusan buku bagi anak-anak dan PAUD di wilayah tersebut. Budaya literasi menjadi perhatian Puti. Khususnya, dalam membangkitkan gemar membaca buku. “Ini menjadi perhatian Saya. Terutama terhadap taman-taman baca dan PAUD di Surabaya,” terang dia.

Terkait fasilitas dan prasarana, Taman Baca harus memberikan rasa nyaman kepada anak. Puti juga mendorong Pemkot Surabaya, untuk terus memperbanyak Taman Baca dengan pelayanan ramah anak. “Bagaimana bisa memberikan fasilitas agar anak bisa belajar dengan gembira dan bermain,” ujar mantan pasangan Gus Ipul dalam Pilgub Jatim 2018 ini. [ifw/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar