Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

DPR RI Bakal Latih Skil Montir Para Pecinta Vespa Malang Raya

Anggota Komisi VII DPR RI H Ali Ahmad berkeliling Kota Malang bersama pecinta vespa Malang Raya. Dalam kegiatan Sunmori (Sunday Morning Ride).

 

Malang (beritajatim.com) – Anggota Komisi VII DPR RI H Ali Ahmad berkeliling Kota Malang bersama pecinta vespa Malang Raya. Dalam kegiatan Sunmori (Sunday Morning Ride) pria yang akrab disapa Gus Ali itu bervespa ria melintasi tempat ikonik di Kota Malang.

Gus Ali berjanji akan memberdayakan anggota komunitas vespa untuk lebih sejahtera. Komunitas vespa akan dimasukan dalam pelatihan keterampilan las, dan juga keterampilan montir (perbengkelan) roda dua.

“Kami memang hari ini kepingin merangkul beberapa komunitas termasuk vespa ini. Mengingat sekarang kami di komisi VII dimana di situ ada Kemenperin (Kementrian Perindustrian). Jadi kemenperin itu beberapa hal agendanya salah satunya keterampilan las, keterampilan montir roda dua dan lain-lain. Lah sasaran kami yang montri belum, ternyata ada vespa ini,” ujar Gus Ali, Minggu, (20/2/2022).

Gus Ali mengatakan, rencana pelatihan keterampilan montir roda dua untuk anggota komunitas vespa itu akan menggandeng Pertamina. Sebab, Pertamina mempunyai program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang permotiran kendaraan roda dua.

“Mereka (komunitas vespa) ini kami gandeng menyampaikan hal terkait CSR dari Pertamnia dan di situ kami akan mengambil komunitas-komunitas terkait Kemenperin,” kata Gus Ali.

Setelah Sunmori berkeliling Kota Malang Gus Ali juga membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Jalan Muharto RW 07 Kelurahan Kota Lama Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Sebanyak 100 paket sembako diberikan melalui Gus Ali Center (GAC) ke warga Muharto dan 50 paket sembako ke komunitas vespa Malang Raya dan warga terdampak Covid-19 lainnya.

Gus Ali menuturkan pemberian sembako untuk warga terdampak ini merupakan arahan dari Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat DPR RI, Muhaimin Iskandar. Gus Ali menyebut akan ada 2024 paket sembako yang akan dibagi. Pembagian tersebut pun akan dilakukan hingga tahun 2024.

“Ini bagian perintah dari ketua umum ya. Jadi beliau sebagai wakil di bidang kesra. Jadi ini pembagian sembako adalah bentuk program dari pimpinan kami untuk mensejahterakan rakyat. Kanca 2024 adalah momentum maka siapapun mulai bisa menyuarakan termasuk ketua umum kami, jadi ini rangkaian-rangkaian kami saja untuk di lapangan,” tandasnya. (luc/kun)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar