Politik Pemerintahan

Konfercab PDIP Kota Surabaya

DPP Tunjuk Adi Sutarwijono, Ini Kata Mantan Sekretaris PDIP Kota Surabaya

Adi Sutarwijono Ketua DPC PDIP Surabaya 2019-2024

Surabaya (beritajatim.com) – Mantan Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya, Syaifuddin Zuhri menyerahkan kepada publik untuk menilai hasil Konfercab PDIP Kota Surabaya yang memutuskan nama Adi Sutarwijono sebagai Ketua DPC PDIP Kota Surabaya 2019-2024.

Pantauan beritajatim.com di arena Konfercab PDIP serentak untuk zona Surabaya yang meliputi 14 kabupaten/kota di Empire Palace Surabaya, Minggu (7/7/2019), setelah diwarnai aksi walk out dari 28 PAC PDIP Kabupaten Bojonegoro, suasana Konfercab untuk PDIP Kota Surabaya juga memanas. Ini karena beberapa pengurus PAC melayangkan protes dengan terpilihnya Adi Sutarwijono.

“Ya, saya tidak bisa komentar apapun, nanti publik yang akan menilai sendiri, sampeyan juga bisa menilailah. Saya tidak mau komentar dalam kaitan itu (menolak atau menerima keputusan DPP PDIP, red). Jadi, teman-teman PAC seperti apa dalam Konfercab, saya tidak mengikuti soalnya. Kan sudah demisioner,” katanya saat dikonfirmasi wartawan.

Dirinya berharap kepada DPP PDIP dalam membuat sebuah keputusan seharusnya berazaskan dengan niat untuk membesarkan partai. “Kalau tidak membesarkan partai, itu malah keliru,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, DPP PDI Perjuangan menugaskan Adi Sutarwijono untuk memimpin DPC PDIP Surabaya selama lima tahun ke depan, menggantikan Whisnu Sakti Buana yang telah sukses memimpin DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya selama 10 tahun sejak 2010.

Keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri itu dibacakan dalam Konferensi Cabang (Konfercab) DPC PDIP Surabaya, Minggu (7/7/2019). Megawati menugaskan dua ketua DPP, yaitu Nusyirwan Soejono dan Ribka Tjiptaning, untuk menyampaikan keputusan DPP tersebut. Mereka membacakan keputusan yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Seusai sambutan membuka Konfercab, Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soejono mengatakan, PDIP adalah partai dengan sejarah panjang yang kenyang dengan berbagai dinamika. Dia yakin, semua proses Konfercab berjalan lancar. Kalau pun ada dinamika, semua bisa diselesaikan dengan dewasa. “PDIP punya sejarah panjang, punya banyak pengalaman, saya kira semua dewasa dalam berdemokrasi,” kata Nusyirwan. (tok/kun)

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar