Politik Pemerintahan

DPP PDIP: Rekom Surabaya Diumumkan Tanggal 1 atau 2 September

Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana di Rapat PDIP Jatim, Minggu (30/8/2020)

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Djarot Saiful Hidayat menegaskan, rekomendasi untuk Pilwali Surabaya akan diumumkan sebelum tanggal 4 September 2020 (pembukaan pendaftaran ke KPU Kota Surabaya).

“Seluruh calon yang belum diumumkan, termasuk Surabaya akan diumumkan sebelum tanggal 4 September. Jadi, bisa tanggal 1 atau tanggal 2. Kita lihat momentum yang tepat. Tidak hanya rekomendasi lima pilkada di Jatim, tapi daerah lain juga di Indonesia yang belum diumumkan,” kata Djarot usai Konsolidasi Organisasi Internal Partai di DPD PDIP Jatim, Minggu (30/8/2020).

Djarot menjelaskan, setelah pendaftaran di KPU pada tanggal 4-6 September 2020, PDIP akan membuka sekolah partai untuk gelombang ketiga bagi para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Mengenai nama-nama yang akan diusung di lima pilkada di Jatim, termasuk Surabaya, Djarot meminta media untuk bersabar. “Sabar sedikit. Nama-namanya sudah ada, tapi masih di dalam amplop. Yang penting mereka-mereka harus telah mengikuti proses, yakni penjaringan, penyaringan dan pendidikan. Kita tidak akan keluar dari situ. Kecuali ada hal-hal di luar dugaan,” jelasnya.

Mengapa rekomendasi untuk Surabaya lambat? “Surabaya karena mempunyai posisi yang sangat penting. Apa yang sudah diletakkan di Surabaya sebagai ikon, itu bisa betul-betul dilanjutkan prestasinya pada periode akan datang. Sehingga, tatanan Surabaya yang diakui nasional dan internasional tetap dipertahankan,” tuturnya. (tok/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar