Politik Pemerintahan

Pilbup Malang 2020

DPP PDI-P Targetkan ‘Malang Makmur’ Menang 70 Persen

Ketua DPP PDI-P Ahmad Basarah di Malang.

Malang (beritajatim.com) – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yakin koalisi Malang Makmur mampu mengantarkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, M Sanusi dan Didik Gatot Subroto (Sandi) sebagai pemenang di Pilkada Kabupaten Malang. Pasangan ini diusung PDI-P dan didukung lima parpol PPP, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Demokrat, dan Partai Gerindra.

Ketua DPP PDI-P Ahmad Basarah menyebut Sanusi-Didik adalah pasangan yang saling melengkapi. Sanusi sebagai Bupati Malang sekaligus tokoh Nahdatul Ulama setempat. Dan Didik Gatot sebagai Ketua DPRD Kabupaten Malang sekaligus peraih suara terbanyak di Pileg 2019 kemarin.

“Dengan bergabungnya dua simbol, Pak Sanusi tokoh NU dan Didik Gatot ketua DPRD dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang yang memperoleh suara terbesar dalam pemilu legislatif tahun 2019 yang lalu. Tentu kita yakin,” ujar Ahmad Basarah, Kamis, (3/9/2020).

Basarah menambahkan bahwa dua sosok Paslon Malang Makmur merupakan komposisi yang pas karena memiliki banyak pendukung di tingkat akar rumput. Di tambah dengan dukungan lima partai, PDIP yakin Sanusi-Didik memenangi kontestasi politik Kabupaten Malang 2020.

“Mereka simbol yang memiliki grass root yang amat kuat. Oleh karena itu, 2 simbol ini akan memadukan 2 kombinasi kekuatan bangsa Indonesia, khususnya di Kabupaten Malang. Yaitu kekuatan islam dan nasionalis. Ditambah 5 partai politik lain, saya kira itu akan menjadi energi kuat jadi modal dukungan masyarakat Kabupaten Malang untuk pasangan ini,” papar Ahmad Basarah.

Basarah optimis, dengan modal kekompakan dan kebersamaan dari internal PDIP maupun 5 Parpol pendukung, Paslon Sanusi-Didik akan meraih kemenangan 70 persen atau setara dengan kemenangan Capres-Cawapres, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Dengan kekompakan, kebersamaan, gotong royong semua siap bekerja memangkan Sandi. Pada 9 Desember 2020. Insyaallah kemenangan Sandi akan sama dengan kemenangan Pak Jokowi di 2019 lalu, yaitu 70 persen,” tandasnya. [luc/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar