Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

DPP Partai Demokrat Belum Verifikasi Pencalonan Bayu Airlangga

Logo Partai Demokrat

Jakarta (beritajatim.com) – Deputi II BPOKK Partai Demokrat Jemmy Setiawan menegaskan DPP Partai Demokrat belum melakukan verifikasi berkas dukungan pencalonan Bayu Airlangga sebagai kandidat Ketua Partai Demokrat Jawa Timur.

“Pendaftaran saudara Bayu sebagai bakal kandidat calon ketua DPD telah diterima oleh BPOKK DPP PD melalui saudara Rocky Amu. Namun, verifikasi keabsahan dokumen akan di uji pada saat jadwal pramusda nanti,” ujar Jemmy Setiawan kepada wartawan, Sabtu (23/10/2021).

Menurutnya, verifikasi berkas dukungan, sesuai aturan, hanya bisa dilakukan secara sah saat tahapan Musda sudah dilakukan. “Sekarang ini jadwal Musda Partai Demokrat Jatim belum ditetapkan. Karena itu belum dilakukan verifikasi berkas dukungan,” kata Jemmy.

Jemmy menambahkan, karena belum bisa dilakukan verifikasi dokumen, maka belum bisa dinyatakan apakah dukungan dari 30 DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur terhadap Bayu Airlangga (Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur) untuk menjadi Ketua Partai Demokrat Jatim sudah memenuhi ketentuan. “Jadi tidak benar jika ada yang mengatakan, berkas pencalonan itu sudah sah. Masih menunggu verifikasi,” tegasnya.

Seperti diberitakan, dalam rilis yang dikirimkan ke media, termasuk beritajatim.com, 30 DPC Partai Demokrat Jatim memberikan dukungan pada Bayu Airlangga (Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur) untuk menjadi Ketua Partai Demokrat Jatim.

Dalam rilis itu, bukan hanya disampaikan kebulatan dukungan untuk Bayu, namun juga harapan agar Musda partai Demokrat Jatim bisa dilaksanakan secepatnya.

Menjawab hal ini, Jemmy mengatakan DPP Partai Demokrat belum memutuskan kapan Musda Partai Demokrat Jatim akan digelar. Menurutnya, masih banyak hal yang dipertimbangkan untuk memutuskan kapan jadwal Musda Partai Demokrat Jatim bisa digelar.

“Jawa Timur menjadi salah satu lumbung suara Partai Demokrat. Karena itu banyak hal yang harus jadi kajian sebelum menetapkan jadwal Musda. Yang pasti saat ini DPP belum menjadwalkan,” katanya.

Ditambahkan, selain Jawa Timur, DPP Partai Demokrat juga belum menggelar Musda di Sumut dan Jabar yang juga menjadi lumbung suara. “Musda partai Demokrat Jateng memang sudah digelar karena persiapannya sudah matang, namun Jabar, Sumut dan Jatim masih belum ditetapkan jadwalnya,” katanya. [hen/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar