Politik Pemerintahan

DPMPTSP Bangkalan Tunda Pelayanan MPP

Kepala DPMPTSP, Ainul Gufron saat diwawancarai (dok)

Bangkalan (beritajatim.com) – Mall Pelayanan Publik (MPP) yang seharusnya mulai dioperasikan sejak akhir Maret 2020, harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Penundaan ini terjadi akibat merebaknya wabah Corona sehingga segala bentuk pelayanan yang dilakukan secara berkerumun harus ditiadakan sementara.

Hal ini disampaikan oleh Ainul Gufron Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu(DPMPTSP). Ia mengatakan, persiapan pembukaan layanan tersebut kini sudah 90 persen. Namun demikian, pihaknya belum bisa memastikan waktu dibukanya layanan yang bergerak dalam satu atap itu.

“Kita sudah lakukan persiapan sampai saat ini sudah 90 persen. Tapi karena wabah Corona, sesuai dengan peraturan pemerintah tidak boleh melakukan kegiatan berkerumun, sehingga ditunda dulu,” ucapnya, Minggu (5/4/2020).

Dikatakan, MPP nantinya berkonsep layanan publik yang tergabung dalam satu tempat sehingga memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan. Dalam MPP tersebut terdapat 17 instansi pelayanan publik, sehingga masyarakat tak perlu lagi bolak balik ke kantor dinas untuk menyelesaikan kepentingannya.

“Letaknya di lantai 3 gedung Bangkalan Plaza. Di sana semua instansi ada dan masyarakat tak perlu lagi wira wiri,” tambahnya.

Tak hanya menyiapkan secara fisik persiapan pelayanan, namun pihaknya juga telah memiliki regulasi serta semua dinas juga telah menyiapkan tenaga untuk siaga di MPP. Pria berkacamata ini berharap, wabah ini segera musnah sehingga pelayanan masyarakat bisa kembali normal. [sar/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar