Politik Pemerintahan

Tingkatkan Investasi di Pamekasan

DPM-PTSP Gandeng Pengusaha Gelar Rakor Investasi

Pamekasan (beritajatim.com) – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Pamekasan, menjalin koordinasi bersama sejumlah pengusaha lokal di Auditorium Hotel Odaita Jl Raya Sumenep, Pamekasan, Rabu (20/11/2019).

Kegiatan yang digagas dalam bentuk Rakor Investasi tersebut, dilakukan sebagai upaya untuk mendukung sekaligus meningkatkan investasi di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Salah satunya dengan penertiban izin usaha bagi para pengusaha.

“Salah satu tujuan kegiatan ini sebagai upaya agar para pengusaha dapat meningkatkan investasi, sekaligus meningkatkan investasi di Pamekasan dengan melalui tahapan tertib izin,” kata Kepala DPM-PTSP Pamekasan, Agus Mulyadi.

Selain itu pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat memberikan masukan bagi instansi yang dipimpinnya, khususnya Pemkab Pamekasan, dalam meningkatkan sektor investasi yang memang menjadi salah satu orientasi pemerintah untuk beberapa tahun kedepan.

“Melalui kegiatan ini kita harapkan nantinya ada masukan dan saran dari para pengusaha khusus untuk Pemkab Pamekasan, sekaligus mendorong investor lain untuk berinvestasi di kabupaten Pamekasan,” harap pimpinan yang akrab disapa Pak Agus.

Pihaknya menegaskan komitmennya untuk meningkatkan berbagai sektor pelayanan di instansi yang dipimpinnya demi mewujudkan peningkatan investasi. “Dari itu, kami menggagas aplikasi cerdas melalui produk berbasis sistem web yang terintegritas. Sehingga memudahkan para pengusaha berinvestasi,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Totok Hartono mewakili Bupati Badrut Tamam, serta perwakilan jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), serta ratusan pengusaha lokal di Pamekasan.

Termasuk di antaranya para pemateri yang diplot sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, di antaranya perwakilan DPM-PTSP Provinsi Jawa Timur, hingga HIPMI Provinsi Jawa Timur. [pin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar