Politik Pemerintahan

DPD KNPI Magetan Peringati Nuzulul Quran dengan Sarasehan Pemuda

Bupati Magetan Suprawoto saat acara Sima'an Al-Qur'an dan Sarasehan Pemuda Pendapa Surya Graha, Rabu (28/4/2021).(Foto/Prokopim Magetan)

Magetan (beritajatim.com) – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Magetan bersama Pemkab Magetan bersinergi menggelar rangkaian acara Sima’an Al-Qur’an dan ditutup dengan Sarasehan Pemuda.

“KNPI bidang keagamaan sudah menjadi program prioritas selain kegiatan sosial dan lainnya,” kata Ketua KNPI Magetan, Thoha Rizal Aziz usai acara di di Pendapa Surya Graha, Rabu (28/4/2021).

Ia menambahkan, persoalan agama khu­susnya agama Islam menjadi persoalan yang sangat penting. Tujuannya adalah membangun moral dan spiritual generasi muda agar menjadi ge­nerasi Islam yang berakhlak mulia, beriman dan bertakwa.

“Ide sarasehan pemuda terkait literasi ini mengambil spirit dari turunnya Al Quran yaitu surat Al Isra Ayat 1 yaitu Iqra’ (bacalah),” papar Thoha.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh pemuda di Kabupaten Magetan bersama-sama berkontribusi dalam mengkampanyekan budaya membaca dan menulis. “Karena dengan menulis dan membaca akan bertambah pengetahuan di kalangan pemuda Magetan dan dengan tulisan kita akan dikenal dan dikenang,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto sebagai narasumber juga menyampaikan kiat untuk bisa menulis. Dalam menulis perlu latihan dan latihan.

“Tulislah apa yang kita pikirkan, kita dengar lalu coba kita rasakan dari apa yang kita tulis. Selain itu juga perbanyak membaca buku,” papar Bupati Magetan.

Kang woto sapaan akrab Bupati Magetan Suprawoto juga menyampaikan bahwa Kabupaten Magetan mendapatkan bantuan dari Perpustakaan Nasional sebesar 10 milyar untuk pembangunan gedung literasi. “Mari gunakan gedung literasi untuk bersama mendukung gerakan literasi di Kabupaten Magetan,” tutupnya.(asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar