Politik Pemerintahan

DPC PSI Sukolilo Lepas Sendiri APK Milik PSI di Sukolilo

Surabaya (beritajatim.com) – Dengan berakhirnya masa kampanye Pilkada Surabaya  Sabtu (5/12/2020), maka tahapan Pilkada memasuki masa tenang. Selama 3 bulan masa kampanye kota Surabaya dipenuhi dengan baliho, spanduk dan Alat peraga kampanye lainnya.

Pada Minggu (6/12/2020) hari ini, DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kecamatan Sukolilo melakukan pelepasan APK milik PSI di wilayah kecamatan Sukolilo.

“Masa kampanye sudah selesai, sesuai peraturan KPU maka saatnya baliho, spanduk diturunkan,” kata Richard Wolfe, salah satu pengurus DPC Partai Solidaritas Indonesia Kecamatan Sukolilo Surabaya

Richard bersama pengurus lainnya, Candra Dwi Saputro, Joko serta beberapa orang pengurus lainnya melepas puluhan APK yg pada saat awal kampanye mereka pasang.

“Dengan melepas sendiri APK yang kami pasang, kami ingin menyebarkan semangat sportivitas dan taat terhadap aturan yang berlaku. Sesuai aturan KPU pada masa tenang, seluruh APK diturunkan atau dibersihkan,” lanjut Candra, pengurus DPC PSI Sukolilo.

Candra juga menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini DPC PSI Sukolilo ingin membantu meringankan kerja Satpol PP untuk melepas Ribuan APK yg terpasang selama masa kampanye.

“Daripada dibuang begitu saja, dengan bahan ini kami akan melatih warga untuk mendaur ulangnya menjadi tas belanja dan barang-barang lainnya yang memiliki nilai ekonomis,” ujar Candra

William Wirakusuma, anggota DPRD Kota Surabaya dari dapil 3 termasuk Kecamatan Sukolilo, memberikan apresiasi yg tinggi dan bangga atas kegiatan yang dilakukan DPC PSI di wilayahnya. Menurut William, kegiatan ini juga menunjukkan kepedulian anak muda terhadap keindahan kota Surabaya.

“Mari kita jaga kota Surabayq, masa kampanye sudah selesai. Saya berharap apa yang dilakukan oleh teman-teman PSI Sukolilo akan menginspirasi semua pihak yang memasang APK untuk juga melepasnya,” pungkas politisi muda PSI tersebut. (tok/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar