Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

DPC PKB Kabupaten Pasuruan Mulai ‘Panaskan Mesin’, Target 20 Kursi di Pemilu 2024

Pasuruan (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasuruan mulai ‘panaskan mesin’ menghadapi Pemilu 2024. Pada pemilu dua tahun lagi tersebut, PKB menargetkan perolehan 20 dari total 50 kursi DPRD Kabupaten Pasuruan.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, mengungkapkan pihaknya ingin mengulang kejayaan pada Pemilu 2004. Saat itu, raihan kursi PKB di DPRD cukup besar.

“Kami ingin mengulangi masa kejayaan itu, tepatnya pada tahun 2004. Tentunya persiapan ini harus diperhitungkan secara matang,” ujar Sudiono, Selasa (7/6/2022).

Pria yang akrab disapa Dion ini juga mengatakan PKB akan meningkatkan target 5 kursi di pemilu sebelumnya. Pada Pemilu 2019 lalu, PKB menargetkan 15 kursi.

Dion juga menerangkan pada 2004, perolehan suara PKB di hampir semua daerah mengalami penurunan. Tetapi Kabupaten Pasuruan malah bisa meraih hasil yang maksimal.

“Kalau diperkirakan, PKB menguasai 56 persen kursi. Nah, tahun 2024 atau 20 tahun setelahnya, kami ingin meraih 50 persen kursi di DPRD,” ungkapnya.

Menurut Dion, kenaikan lima kursi ini bukan hal mustahil. Ia memperkirakan, dari enam dapil, masing-masing bisa menambah 1 kursi.

“Selama ini kan rata-rata sudah mendapatkan dua kursi. Maka dinaikkan semua menjadi tiga kursi, jadi prioritasnya di setiap dapil bisa tambah kursi,” tambahnya. (ada/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar