Politik Pemerintahan

DPC PKB Kabupaten Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

LO dari Yoko Priyono saat mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Mojokerto membuka penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto mulai tanggal 17 Februari hingga 22 Februari 2020 mendatang. Di hari pertama penjaringan, ada enam bakal calon Bupati Mojokerto yang mendaftar.

“Minggu kemarin, kita launching dan saat ini tahapan mengambil formulir. Pengambilan formulir mulai dibuka hari ini, sampai 7 hari ke depan. Untuk pengembaliannya, ada waktu 5 hari. Tahapan berikutnya, diambil DPP,”
ungkap, Ketua Bidang pengkaderan DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Abdul Hakim, Senin (17/2/2020).

Di tingkat DPC, lanjut Hakim, hanya tahapan penjaringan serta kelengkapan untuk diseleksi dan selanjutkan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. Ketua Fraksi PKB di DPRD Kabupaten Mojokerto ini menambahkan, PKB hingga saat ini belum memastikan akan mengusung calon sendiri.

“Rekom turun belum tahu karena rekom dari DPP. Per hari ini belum terbukti karena hari ini baru membuka penjaringan. Koalisi beragam, PKB punya 10 kursi bisa mengusung sendiri tapi tidak menutup kemungkinan koalisi. Belum komunikasi (debgan parpol lain, red) karena calon sendiri belum tampak,” tegasnya.

Setidaknya ada enam nama Bakal Calon (Bacalon) Bupati Mojokerto mengambil formulir penjaringan di hari pertama. Yang datang pertama ke kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto di Jalan Raya Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto yakni Liaision Officer (LO) mantan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Timur, Purwo Santoso.

Disusul bacalon Kusnan Hariadi yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP2) Kabupaten Mojokerto. Kemudian Muhammad Al Barra yang merupakan pasangan Ikfina Fahmawati datang berdua untuk mengambil formulir penjaringan.

Disusul Gatot Winarno dan Edy Purwanto yang namanya mulai muncul dari Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto 2020-2025. Kemudian disusul LO dari Yoko Priyono yang merupakan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto dan terakhir ditutup oleh incumbent, Pungkasiadi. [tin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar