Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

DPC PDIP Bojonegoro Koordinasi Kasus Pencemaran Wabup ke DPD Jatim

Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Budi Irawanto.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bojonegoro akan melakukan koordinasi terkait kasus dugaan pencemaran nama baik kadernya, yang menjadi Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto ke DPD PDIP Jawa Timur (Jatim).

“Terkait adanya aduan pencemaran nama baik kader partai itu kami akan koordinasikan dengan DPD Jatim,” ujar Sekretaris DPC PDIP Bojonegoro Mohamad Hasan Abrory, Kamis (23/9/2021).

Untuk itu, lanjut Abrory, rencananya DPD PDIP Jatim akan melakukan pemanggilan kepada Budi Irawanto untuk mengetahui kronologis perkaranya. “DPD PDIP Jatim akan memanggil Mas Wawan (panggilan akrab Budi Irawanto) untuk mengetahui duduk perkara laporan tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui, pada 9 September 2021 Budi Irawanto melaporkan Anna Mu’awanah yang menjabat Bupati Bojonegoro ke Mapolres Bojonegoro. Dalam aduannya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah diduga telah melakukan pencemaran nama baik Budi Irawanto bersama keluarga dalam percakapan grup WhatsApp.

Dari keterangan Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno yang dikirimkan ke jurnalis beritajatim.com oleh Abrory menyebut, laporan tersebut disayangkan jika mengganggu kinerja kepala daerah di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Pemerintahan butuh konsentrasi untuk membangkitkan kembali semangat rakyat menghadapi Covid-19. Jadi butuh kerukunan para pengambil keputusan,” pungkasnya. [lus/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar